Ayam Bangkok Wiring Kuning: Ciri, Katurangan, Mitos, dan Kelebihannya

ayam bangkok wiring kuning

Researchpaperorder – Ayam bangkok wiring kuning merupakan ayam petarung dari Thailand sangat populer di kalangan pecinta sabung ayam yang mana ia memiliki berbagai kelebihannya yang luar biasa. Baik itu sebagai ayam aduan maupun sekedar ayam hias. Banyak pecinta sabung ayam yang ingin memilikinya karena ayam bangkok wiring kuning mempunyai bentuk fisik dan tampilan yang menarik perhatian pada pecinta ayam laga.

Seperti di ketahui, ayam memiliki banyak warna bulu, dan salah satu dari banyak warna bulu pada ayam aduan, yang menjadi favorit kebanyakan para pecinta ayam adalah warna wiring kuning yangsangat di sukai. Tentu saja, bagi teman-teman yang sudah lama bermain sabung ayam, ayam wiring kuning tentunya sudah tidak asing lagi. Salah satu ciri khas ayam wiring kuning adalah bulu rawis mereka yang berwana kuning keemasan. Namun, untuk di ketahui bahwa ayam bangkok wiring juga terbagi menjadi dua jenis, yakni wiring kuning dan wiring geni. Dengan warna dasar bulu ayam biasanya berwarna hitam. Ayam wiring ini di beberapa tempat memiliki perbedaan nama sebuta, ayang yang menyebutnya dengan ayam wiring, ayam biring, dan lainnya.

Harga ayam bangkok wiring kuning bisa sangat berbeda dengan ayam aduan yang memiliki warna bulu biasa lainnya. Ini tidak dapat di hindari karena sangat sulit untuk mendapatkan wiring kuning yang luar biasa tanpa corak putih. Untuk mendapatkan anakan yang sama atau lebih baik mungkin membutuhkan keberuntungan yang lebih. Disini, kami akan memberikan informasi lengkap tentang ayam bangkok wiring kuning. Mari menyimak ulasan di bawah ini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Ciri dan Karakteristik Ayam Bangkok Wiring Kuning

Karakteristik ayam bangkok wiring kuning, tentunya sudah sangat jelas bagi semua pecinta ayam aduan, tetapi ada beberapa klasifikasi wiring kuning yang mungkin membuat sebagian orang bingung, jadi tidak mengherankan jika penghobi ayam aduan masih sering salah kaprah. Di antara semua ules, ayam wiring kuning umumnya merupakan kasta tertinggi. Jangan berkecil hati jika teman Anda menyukai warna lain, karena hobi setiap orang berbeda-beda dan masing-masing memiliki kelebihan serta kekurangannya sendiri. Dalam dunia sabung ayam, di ketahui karakteristik fisik ayam bangkok wiring kuning adalah sebagai berikut:

  • Mempunyai warna bulu dasar hitam.
  • Memiliki rawis leher serta punggung berwarna kuning cerah.
  • Pada bagian mata, paruh, kaki, kuku bercorak kuning selaras dengan ules bulunya.
  • Bagian tepong atau pinggangnya juga berwarna kuning keemasan serta dada depannya.

Itulah ciri dan karakteristik dari ayam wiring kuning, jika ayam Anda memiliki ciri-ciri di atas maka bisa di katakan ayam wiring kuning tembus. Bila ada sebagian bulu berwarna putih disebut juga ayam wiring kuning ubal atau mubal. Sedikit tambahan, jika memiliki rawis yang lebih cerah akan meningkatkan nilai dari harga jualnya.

Kelebihan Ayam Wiring Kuning

Sejauh yang kami ketahui, ayam bangkok wiring kuning awalnya populer di Thailand. Dimana setiap ayam pasti memiliki kelebihan dan keistimewaannya masing-masing, termasuk kelebihan pada warna bulunya yang unik dan ekslusif. Yang mana pada masa lalu, raja-raja di berbagai wilayah Thailand kerap kali menggunakan ayam wiring kuning sebagai ayam aduan yang sangat di andalkan. Kemudian, seiring perkembangan zaman, ayam wiring kuning juga banyak di jadikan sebagai ayam hias, yang sekarang dikenal sebagai ayam ratu atau siam.

Salah satu keunggulan utama ayam bangkok wiring kuning adalah mental perang yang pantang mundur di miliki oleh mereka, yang membuat mereka betarung sampai titik penghabisan dan mampu membalikkan situasi dalam arena pertarungan. Oleh karena itu, ayam wiring kuning ini memiliki sebutan lainnya di dunia sabung ayam yakni ayam leung hang khao. Selain itu, ayam wiring kuning juga memiliki beragam kelebihan, di antaranya :

  • Ayam wiring kuning punya mental sekuat baja pantang menyerah.
  • Mempunyai pukulan sangat akurat dan keras.
  • Di yakini memiliki kecerdasan lebih di bandingkan ayam petarung lainnya.
  • Bulu wiring kuning di anggap sebagai warna bulu dengan kasta tertinggi.
  • Mitosnya mempunyai kekuatan mistis.
  • Sangat sulit di kalahkan oleh berbagai jenis ayam petarung lainnya.
  • Kerap kali menyerang bagian vital lawannya tanpa ampun.
  • Memiliki gaya dan teknik bertarung unik dan tidak moton membosankan.
  • Harganya tentu relatif lebih mahal.

Mitos dan Katurangan Wiring Kuning

Hampir semua pecinta ayam laga Indonesia percaya pada mitos tentang katurangan, salah satunya adalah katurangan warna bulu ayam aduan. Yang mana warna bulu wiring kuning pada ayam bangkok aduan di anggap memiliki kelebihan dalam bertarung, dan pecinta sabung ayam menyukai warna bulu ini. Pemahaman katurangan ini biasa di gunakan untuk mengevaluasi kualitas ayam aduan. Ayam dengan ciri-ciri tertentu di anggap memiliki kualitas yang lebih baik atau dominan.

Banyak orang percaya bahwa warna bulu ayam wiring kuning memiliki makna magis dan mitos, dan keyakinan ini telah ada sejak zaman dahulu. Tidak dapat di pungkiri bahwa hubungan antara sabung ayam dan mitos di Indonesia sangat kuat. Akibatnya, mitos dan katurangan masih digunakan untuk menentukan kualitas ayam bangkok aduan. Banyak orang mempercayai pada mitos wiring kuning. Sebagian orang percaya bahwa pukulan ayam dengan katurangan warna bulu wiring kuning sangat mematikan sehingga dapat membunuh musuh di gelanggang sabung ayam.

Selain itu, ayam wiring kuning di anggap memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Yang mana hal ini di yakini karena banyaknya para bangsawan Thailand sejak lama memelihara jenis unggas ayam wiring kuning karena kecerdasannya. Selain itu, gaya bertarung ayam wiring kuning juga di anggap mencerminkan kecerdasannya karena memiliki kemampuan untuk melumpuhkan musuh dengan cepat.

Itulah ulasan kami mengenai ayam bangkok wiring kuning, semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu Anda untuk lebih memahami ayam aduan yang sangat populer ini. Salam satu hobi.


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *