Ciri Ciri Ayam Bangkok Super Pukul Mati Paling Ganas

Ciri ciri ayam bangkok super pukul mati

Researchpaperorder – Ciri ciri ayam bangkok super pukul mati tercepat dalam arena sabung ayam banyak dicari oleh para pecinta ayam aduan. Hal ini wajar, terlebih untuk para pendatang baru dalam dunia sabung ayam. Yang mungkin belum begitu memahami atau mengenali dari tanda maupun ciri ciri ayam bangkok super pukul mati terhebat dan yang paling ganas saat berada dalam arena sabung ayam. Jika Anda termasuk salah satu yang baru saja menggemari memelihara ayam aduan. Bisa menyimak ulasan pada artikel hari ini, yang mana disini kami akan memberikan ulasan lengkap mengenai ayam bangkok yg ganas dan mampu memenangkan pertarungan di arena sabung ayam.

Kenali Beberapa Ciri Ciri Ayam Bangkok Super Pukul Mati

Seperti di ketahui, para pencinta ayam aduan seringkali mencari ayam bangkok aduan yang memiliki kualitas baik. Bagi mereka yg menginginkan ayam aduan yang tangguh dan handal, penting untuk mengenali ciri ciri ayam bangkok super pukul mati yg menandakan kualitas ayam tersebut. Berikut adalah beberapa ciri ciri ayam bangkok super pukul mati tercepat dan terhebat yang paling ganas dapat dijadikan patokan, antaranya :

Kepala Pinang

Memilih ayam bangkok dengan memperhatikan bentuk kepala sangat penting, karena kepala menjadi penentu tingkat kecerdasan ayam. Pilihlah ayam yg memiliki kepala berbentuk kecil, mirip dengan buah pinang. Bentuk kepala kecil menunjukkan salah satu ciri ciri ayam bangkok super pukul mati dengan tingkat kecerdasan yang lebih tinggi dibandingkan dengan ayam aduan lainnya yang memiliki kepala ukuran lebih besar darinya.

Jengger yang Kecil

Amati ukuran jengger ayam, karena ini juga memainkan peran penting dalam gaya bertarungnya. Jengger yg besar menandakan bahwa ayam cenderung bersikap kalem dalam pertarungan, sementara jengger yg lebih kecil mengindikasikan ciri ciri ayam bangkok super pukul mati paling ganas yang mana ayam ini berkemampuan untuk bergerak dengan gesit. Perhatikan dengan seksama ukuran jengger untuk memahami gaya bertarung yg mungkin akan ditunjukkan oleh ayam tersebut.

Kulit Muka Tebal Berkerut

Keandalan ayam dalam menahan pukulan merupakan salah satu hal cukup krusial dalam dunia sabung ayam. Oleh karena itu, pilihlah ayam bangkok yg memiliki kulit muka tebal dan berkerut. Biasanya ayam yang memiliki kulit muka tebal tersebut memiliki awalan yg tenang saat bertarung. Yang mana dengan kulit muka yg kokoh dan tebal menunjukkan ciri ciri ayam bangkok super yang memiliki kemampuan untuk bertahan dari serangan lawan. Hindari memilih ayam yg gesit namun memiliki kulit muka tipis, karena ini dapat membuatnya mudah terjatuh setelah beberapa kali pukulan.

Panjang Ekor

Panjang pendeknya ekor ayam dapat memengaruhi gaya bertarungnya. Ekor panjang dapat menunjukkan gaya bertarung yg lebih kalem, sementara ekor pendek cenderung mengindikasikan pukulan yang cepat dan gesit.

Bentuk Badan

Bentuk badan ayam juga memengaruhi gaya bertarungnya. Jika ayam memiliki bentuk badan kurang dari 45 derajat, ini menandakan kecenderungan untuk bermain di bagian bawah saat pertarungan. Sebaliknya, ciri ciri ayam bangkok super pukul mati yg ganas adalah badan ayam tegap lebih dari 45 derajat, ini menunjukkan bahwasanya ayam tersebut bermain di bagian atas saat bertarung. Pemilihan ayam dengan bentuk badan seperti inilah banyak di cari oleh para pecinta ayam aduan.

Leher Fleksibel

Perhatikan bentuk leher ayam bangkok sebagai faktor penting dalam menilai kemampuan pergerakan dari ayam aduan. Pilihlah ayam dengan tulang leher yg lebih kecil, karena hal ini akan meningkatkan keluwesan gerakan ayam, terutama ketika dikombinasikan dengan kepalanya yg lincah. Hindari ayam yg memiliki tulang leher besar, karena hal ini dapat membuat gerakan ayam menjadi monoton.

Paha

Perhatikan jarak antara kedua paha dan bentuk paha ayam. Pukulan yang keras dapat di lihat dari jarak kedua paha yg sama lebar dengan telapak tangan. Jarak yg terlalu sempit dapat mengurangi efektivitas pukulan, sedangkan jarak yang lebih lebar menunjukkan kecepatan pukulan. Bentuk kaki juga memberikan indikasi, dengan kaki yg seperti ayam goreng dapat menandakan pukulan yang tirus dan mungkin melemah seiring waktu. Sebaliknya, ciri ciri ayam aduan super pukul mati adalah yg memiliki bentuk paha kaki seperti belalang menandakan konsentrasi dan kekuatan, sehingga pukulannya lebih mematikan.

Tulang Dada

Ayam bangkok memiliki dua tipe tulang dada, yakni tulang dada panjang dan pendek. Tulang dada panjang menandakan ayam yg memiliki pukulan keras, tahan terhadap pukulan lawan, tetapi mungkin kurang lihai dalam memukul balik. Di sisi lain, ayam bertulang dada pendek mungkin tidak sekuat dalam menahan pukulan, namun memiliki pukulan yang baik, kuat, dan akurat.

Bagian Kaki

Perhatikan bagian kaki, yang mana bentuk kaki ayam bangkok termasuk dalam ciri ciri penting selanjutnya yg dapat di jadikan penanda kualitas. Secara umum, kaki ayam bangkok memiliki bentuk bulat dan terlihat kering. Sisik yang terdapat pada kaki membentuk susunan rapi, dengan warna kuning mencolok. Susunan sisik ini terlihat berderet mulai dari jari kelingking hingga bagian kaki, membentuk kontinuitas yg tidak terputus. Ayam bangkok memiliki ciri-ciri sisik dan kaki seperti ini dapat di pastikan memiliki pukulan yang sangat keras, membuat lawan lebih rentan untuk tumbang dalam pertarungan.

Bentuk dan Warna Paruh

Kualitas bertarung ayam bangkok juga dapat di nilai dari bentuk dan warna paruhnya. Ciri ciri ayam bangkok super pukul mati paling ganas umumnya memiliki paruh yang panjang dan tebal. Selain itu, warna paruh ideal adalah kekuningan, yg menjadi pembeda dengan jenis ayam lainnya. Semakin panjang dan bulat paruhnya, semakin baik pula kemampuan bertarungnya.

Warna Bulu

Warna bulu menjadi salah satu ciri penting mencirikan ayam bangkok sebagai petarung sejati. Terdapat sejumlah warna bulu di anggap menandakan bahwasanya ayam tersebut adalah ayam petarung pukul mati berkualitas. Yang mana setidaknya ada tujuh warna bulu di anggap sebagai tanda ayam pukul mati tercepat dan terhebat. Berikut adalah beberapa warna bulu yg menandakan kualitas ayam bangkok super pukul mati tercepat dan terhebat paling ganas, antaranya :

  • Klawu: Warna dasar abu-abu menjadi ciri khas.
  • Putih: Ayam bangkok dengan warna dasar putih.
  • Wangkas: Memiliki warna dasar hampir serupa dengan warna rawisnya, yaitu kuning kemerahan.
  • Jali: Bulu ayam bangkok ini memiliki warna blirik, merupakan campuran dari beragam warna dengan motif garis-garis kecil.
  • Wiring: Warna dasar hitam, bulu rawis, dan ekor berwarna kuning kemerahan.
  • Jregem: Ayam bangkok dengan warna dasar hitam.
  • Blorok: Memiliki warna dasar tutul-tutul dengan variasi warna hitam, putih, dan merah.

Itulah ciri ciri ayam bangkok super pukul mati paling ganas dapat Anda jadikan sebagai referensi dalam memilih ayam aduan. Namun meski demikian, kami sarankan Anda untuk mengajak teman atau kawan lebih berpengalaman ketika Anda ingin membeli, terutama jika Anda masih pemula. Sehingga Anda dapat membuat pilihan paling lebih tepat sesuai dengan tujuan Anda dalam memiliki ayam aduan.


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *