Warna Ayam Bangkok Yang Paling Ditakuti dan Disegani Lawan

warna ayam bangkok

Researchpaperorder – Warna ayam Bangkok yang ditakuti lawan bukanlah sekedar rumor maupun isu semata. Banyak unggas petarung handal yang memang memiliki warna khas yang membuat mereka disegani dan bahkan ditakuti di arena sabung ayam. Meskipun ada banyak jenis warna ayam Bangkok, namun menurut kepercayaan beberapa peternak, hanya sebagian kecil warna ayam Bangkok yang benar-benar ditakuti oleh lawan.

Adapun beberapa warna bulu ayam Bangkok yang kerap kali di anggap lebih berkelas antara lain hitam jergem, kinantan, kelabu, jali, blorok dan lainnya. Penting untuk di catat bahwa beragam jenis warna ayam Bangkok ini di dapatkan dari keturunan langsung dari induknya. Ini berarti bahwa warna yang mampu mengintimidasi lawannya ini juga merupakan hasil dari pewarisan genetik dari induk ayam tersebut.

Warna Ayam Bangkok Yang Ditakuti Lawan

Bulu pada ayam Bangkok tidak hanya berfungsi sebagai hiasan semata, melainkan juga merupakan ciri khas yg menunjukkan keunikan. Ada beberapa warna bulu ayam Bangkok yang membuat lawan takut dan di minati oleh banyak penggemar ayam aduan. Warna bulu ini tidak hanya mencerminkan kepribadian ayam Bangkok, tetapi juga menjadi faktor penilaian dalam menilai kemampuan bertarungnya. Jadi mari menyimak ulasan di bawah ini warna ayam bangkok yang ditakuti lawan, antara lain :

Bangkok Hitam Jergem

Ayam Bangkok berwarna hitam jergem merupakan varietas yang sangat di hormati dalam dunia sabung ayam karena di yakini memiliki keunggulan tertentu dalam pertarungan. Banyak yang meyakini bahwa ayam bangkok ini memiliki kelebihan utama dalam kekuatan pukulannya yang mematikan.

Mendapatkan ayam Bangkok dengan warna hitam yang sempurna, termasuk bulu, kaki, dan paruhnya, merupakan sesuatu yg langka. Karena itu, tak mengherankan jika ayam Bangkok berwarna hitam jergem ini menjadi momok yang ditakuti oleh para pesaingnya dalam arena sabung ayam.

Bangkok Putih Kinantan

Ayam Bangkok Putih Kinantan terkenal sebagai representasi ayam suro yang memiliki aura mistis. Warna bulu putih dari ayam ini, dari paruh hingga kaki, di yakini membawa keberuntungan bagi pemiliknya. Meskipun kepercayaan ini bersifat mitos, banyak penggemar ayam aduan yg tetap mempercayainya.

Bangkok Klawu / Kelabu

Para penggemar ayam aduan seringkali menemukan Ayam Bangkok Klawu/Kelabu. Ini merupakan salah satu warna ayam Bangkok yang membuat lawan takut dan cukup di minati di kalangan penggemar ayam aduan Indonesia. Ayam ini memiliki bulu dasar abu-abu dengan variasi bulu rawis berwarna kuning, hitam, dan merah.

Bangkok Jali

Ayam Bangkok jali, yang memiliki warna yang langka dan ditakuti oleh lawan, sebenarnya memiliki keunikan tersendiri. Warna bulunya terbentuk dari pola bintik yg tersusun rapi di seluruh tubuhnya. Hal ini memberikan ayam ini aura yang khas dan menarik. Jika di perhatikan dengan seksama, pola bintik tersebut mirip dengan motif garis-garis pada tikar yg sering di gunakan sebagai alas duduk.

Bangkok Blorok

Salah satu varietas ayam Bangkok yang ditakuti oleh lawan adalah blorok. Sebagian besar penggemar ayam aduan sering menyebutnya sebagai ayam aduan brumbun. Ayam ini memiliki ciri khas berupa bintik-bintik di bulunya yg memberikan kesan unik, dengan perpaduan warna yang bervariasi.

Blorok madu adalah salah satu varietas ayam Bangkok blorok yang sangat di minati oleh penggemar ayam aduan karena keunikan dan keistimewaannya yg langka. Ayam blorok ini memiliki kombinasi warna bulu yg serasi, mulai dari bintik-bintik hingga warna patuh dan kaki yg seimbang.

Bangkok Wiring

Sebagai salah satu warna ayam Bangkok yang menakutkan bagi lawan, ayam wiring memiliki ciri khas bulu berwarna dasar hitam dengan sentuhan warna kuning atau merah. Umumnya terdapat dua jenis ayam wiring, yaitu ayam wiring geni dan ayam wiring kuning. Banyak yg percaya bahwa ayam ini merupakan keturunan langsung dari ayam petarung asli Thailand.

Warna bulu ayam ini sangat populer dan di hormati oleh banyak pecinta sabung ayam. Ayam wiring yang di katakan memiliki kemampuan menembus lawan di yakini memiliki keunggulan dalam pertarungan di bandingkan dengan ayam lainnya. Namun, sayangnya, sulit untuk menemukan ayam wiring yang memiliki kualitas sempurna.

Bangkok Wangkas

Wangkas merupakan salah satu warna ayam Bangkok yang menakutkan bagi lawan. Ayam ini biasanya memiliki satu warna yg mencolok. Di beberapa daerah, wangkas sering di sebut sebagai ayam belurang. Terdapat dua jenis wangkas, yaitu wangkas emas yang memiliki warna keemasan dan wangkas geni yg memiliki warna merah yang menyerupai api.

Banyak penggemar ayam aduan percaya bahwa ayam Bangkok wangkas memiliki keunggulan khusus saat berlaga di arena sabung ayam. Karena itulah, tidak mengherankan jika warna ayam Bangkok wangkas masuk dalam kategori yang ditakuti oleh lawan-lawannya.

Bangkok Jalak

Ayam Bangkok jalak, yg sering di sebut juga dengan nama “wido”, konon berasal dari persilangan antara ayam Bangkok dengan ayam lokal. Ayam ini memiliki ciri khas berupa bulu hitam pekat yg di hiasi dengan garis-garis keemasan atau putih. Karena itu, ada yg mengenalnya sebagai ayam jalak putih atau jalak emas.

Jenis Bulu Ayam Bangkok Yang Populer

Ayam Bangkok, yg merupakan jenis ayam petarung asli Thailand, telah mendapatkan popularitasnya di berbagai negara, terutama di kalangan penggemar sabung ayam. Di mana warna bulu ayam Bangkok menjadi salah satu karakteristik utama yang sering di perhatikan dalam membedakan antara jenis ayam Bangkok, terutama dalam lingkup pertarungan ayam atau sabung ayam. Yang mana bulu ayam Bangkok sering di hargai karena keunikan dan keindahan pola serta warnanya. Berikut bawah ini adalah beberapa jenis bulu ayam Bangkok paling terkenal dan banyak di sukai kalangan penggemar ayam aduan, antara lain:

  • Bulu Sisik Naga: Jenis bulu sisik naga ini memiliki pola yang menyerupai sisik naga dengan berbagai warna-warna yang amat kontras. Seperti dengan warna merah, biru, ataupun warna hijau. Pola sisik naga ini sering di anggap sebagai simbol keberuntungan dan memiliki nilai yang tinggi dalam pertarungan ayam.
  • Bulu Beruang: Jenis bulu beruang ini memiliki pola yang menyerupai bulu beruang dan sering kali sangat tebal. Warna dan pola bulu ini juga sangat di hargai dari segi estetika.
  • Bulu Sabut Kelapa: Jenis bulu sabut kelapa jenis ini mirip dengan serat sabut kelapa, dengan warna yang biasanya merah atau hitam. Bulu sabut kelapa ini juga di anggap memiliki makna keberuntungan.

Selain menjadi faktor keindahan, bulu ayam Bangkok juga memiliki peran penting dalam pertarungan ayam, karena dapat menjadi penanda kekuatan atau nilai ayam dalam pertarungan. Demikianlah beberapa informasi mengenai warna ayam Bangkok yang menakuti lawan serta jenis bulu ayam yang populer.

Dengan pemilihan dan perawatan yang baik, kualitas ayam Bangkok Anda akan semakin meningkat. Semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu Anda lebih memahami ayam bangkok mana yang paling ditakuti oleh lawan di arena kontes laga. Salam satu hobi.


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *